Loading
ads

Rabu, 18 Mei 2011

Ketauladanan Rasul untuk membentuk karakter Remaja

Mata kuliah : Etika Muslim
Salam sukses unttuk semua ..... Tapi sebelumya permisi(hikz minta izin dulu yo…..!!). Iya sih yang di posting disini memang materi-matri Kurniawan catat sewaktu Masih di bangku kuliah tapi udah dengan proses editing ogh dengan penambahan,perbaikan,maupun ide pemikiran Kurniawan sendiri !

Etika Pendidikan Muslim.Etika Pendidikan Muslim yaitu Pebelajaran mengenai tujuan pendidikan yang menciptakan peserta didik yang memiliki kekuatan spiritual keagamaan,kepribadian,akhlak mulia,dan tinkah laku layaknya seorang muslim.
Begitu pula Definisi pendidikan kita di indonesia yang dijelaskan dalam UU sisdiknas :
Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik scara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagaman, pengenadalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara (UU Sisdiknas pasal 1 ayat 1 ).

Demikian pula sasaran(tujuan) makul Etika Pendidikan Muslim yaitu Tercapainya sukses pendidikan dengan mencetak generasi2 penerus yang mempunyai karakter :
  • Bertaqwa
  • Berkepribadian matang
  • Berilmu Mutakhir dan berprestasi
  • Rasa Kebangsaan
  • Berwawasan Global

Dalam segala aspek kehidupan kita(bagi seorang muslim) baik tingkah laku, sopan santun, kebiasaan apapun di syariatkan untuk meniru ketuladanan Rosululloh SAW karena telah dijelaskan :  Dan sesungguhnya kamu(muhammad) benar-benar berbudi pekerti yang agung.(Qs.Al Qalam : 4).

Wah,,, terlalu serius yo......???? Memang begitu selagi kita belajar harus serius (wkwkwkwkkw sok bgt loo)... So demikian dulu yang saya sampaikan untuk mata kuliah tsb diatas Dan terima kasih.......

Dikutip dari berbagai sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar