Loading
ads

Rabu, 17 Agustus 2011

Kegiatan Promosi

Contoh Kegiatan promosi
Kegiatan Promosi adalah sebuah keharusan bagi para pebisnis. Kegiatan promosi dilakukan sesegera mungkin setelah Produk atau jasa Anda selesai dibuat dan siap dipasarkan. Promosi akan mengenalkan produk kita ke kalayak ramai supaya mereka tahu apa sih produk Kita? …
Terlepas apapun produk/jasa anda, sebagus dan sunik apapun mereka, walau di banderol dengan harga rendah atau murah… Tanpa adanya kegiatan promosi untuk produk anda hasilnya anda akan tahu sendiri!!!

“Mbak , susu kedelai mbak mas masih hangat!! Seribuan-seribuan!!” contoh kecil kegiatan promosi seorang pedagang kedelai memasarkan daganganya supaya dilirik orang yang diharapkan tahu produk yang iya bawa atau bikin dan akhirnya tertarik untuk membeli!!

Dengan kata atau keyword “masih hangat” dipadukan dengan situasi dingin atau waktu yang masih pagi alias kita baru berangkat ke kantor atau para pelajar baru berangkat ke sekolah, kata promosi tersebut dapat membarikan magic yang luar biasa mengubah pemikiran orang menjadi ingin membeli.

Itu tadi contoh kegiatan promosi melalui lisan, dengan memberitahukan langsung produk ke konsumen. Kegiatan promosi yang lain adalah melalui iklan. Dengan beriklan penyampaian produk kita tidak secara langsung melainkan melalui berbagai media TV, Radio, Koran bahkan melalui internet. Dalam berpromosi yang wajib kita bangun adalah keyword atau biasa juga disebut jargon ,contoh: YAMAHA semakin didepan yang lain makin ketinggalan .

Bagaimana jika produk kita adalah WEB atau Blog? tentu saja kunjungan ke website yang menjadi tujuan utama para pemilik web tersebut. Karena adanya visitor info, artikel, bahkan iklan dalam sebuah web akan bermanfaat. Lalu bagaimana kegiatan promosi yang dilakukan?
Yang paling sering dibahas para pakar bahkan banyak yang dilombakan adalah SEO. Kegiatan promosi ini salah satu tujuannya adalah menjadikan website anda berada di halaman pertama alias top 10 di search engine. Satu lagi kegitan promosi ini Yang dibutuhkan Adalah Keyword : Jargon : kata kunci.
Contoh Keyword dalam Kontes SEO: Mari Berkomunitas di Faceblog Karena web yang dikonteskan adalah Faceblog.we.id dan merupakan komunitas atau jejaring social para blogger Indonesia.

Banyak pakar SEO yang berpendapat “Google dan search engine yang lain, suka dengan relevansi. Semakin relevan Isi website anda dengan kata kunci yang anda targetkan maka semakin besar kemungkinannya website anda menjadi top 10”. Wah semakin penting aja nie bang Keyword dalam kegiatan promosi.

Catatan kuliahku dalam Manajemen Pemasaran.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

4 komentar:

kalau untuk promosi saya udah bisa.tapi buat bisnis online produknya apa ya?

Produk untuk bisnis online sangat banyak gan dari apa yang akan kita tekuni terlebih dahulu....Salah satu yang saya ketahui kita menjalani toko online sendiri dengan produk sendiri atau affiliate sperti menjadi affiliate di amazon....terima kasih mas Ego atas kunjungannya

cukup membantu gan info mu ...
saya tunggu karya" terbaru mu gan ...

Belanja Baju Lebaran
http://fashionpria.indoprofile.com/blog

Apapun jenis usahanya, promosi merupakan kebutuhan wajib :)

Posting Komentar