Loading
ads

Kamis, 26 Mei 2011

Kisah Nyata Laptopku hilang

Jam 12.30....
Pulang kuliah kost-kostan sepi ...pengen nonton tv gak ada temene...temen2 kamar bawah pada sibuk maen PLAYSTATION...Pintu kututup...jeklek' suara knoke pintu pertanda pintunya kututup...dikamar ku akses fb tidak brapa lama au terasa kantuk menghapiriku dan selanjutnya tertidur lezzzz...gzzzt...
30 menit kemudian aku terbangun karena teriakan temen kos,"barang siapa yang hilang.....barang siapa yang hilang cepet pada diperiksa...."
Temen kost yang lain pada menghampirinnya srentak brtanya," ada apa teriak-teriak.....".
"Tadi ada orang asing masuk setelah melihatku orangnya lanhsung lari..."kata yang teriak-teriak tadi.
Serentak penghuni Kos memeriksa barang-barangnya di kamar masing....dan ternyata tasku daka ada....kurang ajar tu maling dia bawa tas beserta isinya Buku-buku kuliahku,laptop InforceKu, hp n6030,hikzzzzzzz....ternyata aku lupa kunci pintu tadi hanya tak tutup saja.....
Ya udahlah penyesalan yang berlarut tak ada gunanya kucoba tuk meniklaskan harta titipan Tuhan itu tapi namanya orang kehilangan pasti kan merasa jengkel,emosi, dlll.....
Saran aja buat temen-temen hati-hatilah selalu kost dikota.....selalu kunci pintu bila tidur bahkan pergi ke WCpun....

16 Mei 2011

Kamis, 19 Mei 2011

Strategi promosi KFC Lewat Band Indie

Dalam meningkatkan sales perusahaan, banyak perusahaan menyadari bahwa jalur musik adalah salah satu cara efektif dalam memasarkan suatu produk yang ditujukan pada para remaja atau anak muda yang relatif konsumtif. Oleh sebab itu KFC melirik dunia musik Indonesia sebagai salah satu sarana promosi franchise KFC.

Setelah melihat kesuksesan Indonesian Idol, KFC melihat prospek penyanyi tidak terkenal yang berpotensi untuk diorbitkan di dunia entertainement Indonesia. Tidaklah heran bila pada akhirnya KFC memilih jalur Band Indie dalam melakukan promo franchise KFC. Oleh sebab itu, KFC  mendirikan KFC Music Factory di  mana banyak band band indie yang bergabung. Musik yang diperdengarkan relatif musik yang easy listening. Hingga saat ini KFC Music Factory telah memiliki 23 artis dengan 2 album. Salah satu bukti keberhasilan band indie adalah suksesnya album Juliette di mana pada akhirnya Juliette menjadi brand ambassador KFC. Hingga saat ini, Album Juliette yang hanya bisa dibeli di counter KFC telah menghasilkan penjualan sekitar Rp. 10 milyar dan sudah diputar oleh 280 radio secara nasional.

Selain itu, KFC juga membuat satu komunitas musik untuk anak anak muda yang dinamai Music Hitters, di mana para membernya dalah para pembeli CD yang di dalamnya terdapat scratch card untuk bisa log in ke website www.kfcmusichitlist.com. Setiap minggu, para member akan mendapatkan SMS yang dapat ditukarkan di gerai KFC untuk mendapatkan produk KFC Goceng.

Menurut Fabian Gelael, Managing Director KFC, misi KFC Music Factory mengalami banyak kendala, khususnya media televisi. Karena menurut pihak media, artis KFC adalah anteknya KFC dan bila artis KFC ditampilkan, sama saja dengan menampilkan iklan KFC dengan gratis.

Tetapi justru sebaliknya, Program KFC Music Factory mendapat sambutan baik dair YUM! Brands International yang berpusat di Dallas, Amerika Serikat dan rencananya program tersebut akan menjadi program internasional.

Sampai dengan tahun 2008 banyak sekali restoran – restoran yang telah dan mulai bermunculan di Indonesia ini. Tetapi apabila kita melihat lebih dalam lagi dari tahun ke tahun, restoran  fastfood  yang mendominasi  hanya itu itu saja.  Contohnya  adalah  Mc  Donald. Perusahaan ini sangatlah laris di negara Indonesia ini. Produk yang mereka tawarkan pun menarik. Mulai dari makanan sampai dengan service yang mereka tawarkan. Produk yang mereka tawarkan adalah seperti ayam, nasi, kentang goreng, hamburger, dan juga mainan serta jasa pesan antar.

Kita lihat di luar negeri seperti di USA, Mc D di sana tidak ada yang menjual nasi, sambal, serta bubur ayam. Mengapa sampai ada produk itu di Indonesia? Hal ini karena kekreatifan strategi penjualan para orang di dalam tubuh perusahaan ini untuk mengikuti kebiasaan dari suatu negara. Sebagai contoh adalah Mc Donald Indonesia yang beradaptasi dengan  kebudayaan  Indonesia.  Di  USA,  kebiasaan  untuk  memakan  fast  food  hanya hamburger dan kentang goreang saja tanpa nasi, ayam, dan sambal. Seperti yang bisa dilihat bahwa di Indonesia ini mayoritas orang – orang golongan menengah yang kurang begitu tertatirk dengan nasi dan ayam. Mc D melihat ini sebagai peluang dan akhirnya mereka mengadaptasi budaya Indonesia yang makanan pokoknya adalah nasi serta dengan lauk ayam serta disajikan dengan sambal tomat dan cabai. Selain itu, kekreatifan perusahaan ini bisa dilihat dari jasa layan antar yang mereka ciptakan. Mereka melihat apa yang dibutuhkan pelanggan  karena pada dasarnya banyak orang  yang sibuk  dengan pekerjaan  ataupun mahasiswa yang sibuk dengan tugasnya sehingga tidak sempat mencari makan diluar. Atas pertimbangan ini Mc Donald mengadakan jasa layan antar dengan menghubungi  14045. Manajemen dari service ini sangatlah baik mulai dari pencatatan sampai dengan pengiriman ke
tempat tujuan.

Selain itu, kita bisa melihat yang juga masih dominan saat ini adalah Kentucky Fried Chicken atau biasa disebut dengan KFC. Banyak dari masyarakat mengatakan bahwa Mc Donald jagonya hamburger tetapi KFC jagonya ayam. Hal ini telah dibuktikan oleh banyak orang bahwa produk yang terbuat dari ayam lebih enak dari KFC mulai dari ayam, crispy stripe, golden crispie, sampai dengan kebab dengan daging ayam khas KFC. Orang kreatif penemu resep unggulan ini adalah Colonel Sanders yang mempunyai nama panjang Harland D. Sanders. KFC juga ada jasa layan antar tetapi tidak sehebat Mc Donald yaitu 24 jam sehari non stop dan KFC hanya sampai jam 10 malam. Karena banyaknya permintaan, pada tahun
2008 KFC memulai untuk membuka pesan antar 24 jam sehari untuk memenuhi kepuasan konsumen.

Sebenarnya banyak sekali pesaing dari mereka ini seperti Popeye, Wendy’s, California Fried Chicken, A&W. Mengapa mereka tidak bisa ikut menjadi dominan? Hal ini karena tingkat inovasi mereka di product dan resep kurang sehingga pelanggan mungkin bosan dengan menu yang itu – itu saja

Rabu, 18 Mei 2011

Manajemen Pemasaran

 Manajemen pemasaran akan selalu menyinggung empat faktor utama yang sangat  mempengaruhi jalannya suatu manajemen marketing. Ke-empat faktor tersebut adalah harga, daerah pemasaran, kegiatan promosi atau pemasaran yang dilakukan oleh pihak perusahaan, dan faktor utama yang paling penting yaitu produk itu sendiri. Agar dapat terjadi penjualan yang optimal, maka diperlukan tata kelola manajemen pemasaran yang tepat pula. Untuk produk sendiri dibedakan atas dua hal yang mendasar, yaitu produk real yang siap dipasarkan seperti produksi pakaian, makanan, minuman, dll. Jenis produk ke dua adalah berupa produk jasa, sebagai contoh seperti produk pelayanan komunikasi, jasa perawatan badan seperti spa, dll.

Manajemen Pemasaran sendiri adalah salah satu kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan perusahaannya, untuk berkembang, dan untuk mendapatkan laba. Proses pemasaran itu dimulai jauh sejak sebelum barang-barang diproduksi, dan tidak berakhir dengan penjualan. Kegiatan pemasaran perusahaan harus juga memberikan kepuasan kepada konsumen jika menginginkan usahanya berjalan terus, atau konsumen mempunyai pandangan yang lebih baik terhadap perusahaan (Dharmmesta & Handoko, 1982).

Kegiatan Promosi

Ketika suatu produk telah dilepas di pasaran maka tujuan utama pemasaran adalah Untuk merangkul konsumen agar mendukung terjadinya penjualan. Salah satu manajemen pemasaran yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan promosi. Promosi sendiri dapat didefinisikan sebagai daya upaya atau kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengenalkan produk kepada konsumen dengan tujuan utama untuk  membujuk konsumen agar mendukung terjadinya transaksi penjualan. Dalam melakukan suatu promosi diperlukan strategi pemasaran yang optimal agar didapatkan hasil yang maksimal pula.

Perencanaan Distribusi yang Tepat

Faktor lainnya yang perlu dipertimbangkan dalam merancang manajemen pemasaran adalah dengan mempertimbangkan daerah atau place tempat produk yang akan dipasarkan. Dengan menimbang dan menganalisis tempat pemasaran, maka akan sangat membantu untuk menentukan strategi apa yang dipakai dalam proses pendistribusian. Dengan menggunakan distribusi yang benar, maka akan sangat membantu dalam menghemat biaya transportasi distribusi, sehingga akan sangat mempengaruhi keuntungan atau laba yang akan diperoleh oleh perushaan.

Penetapan Harga atau Price

Penenetapan harga dari suatu produk merupakan hal yang sangat strategis untuk diperhatikan oleh suatu perusahaan. Jika menyinggung dengan harga dari suatu produk, maka biasanya akan sebanding dan sejalan dengan kualitas dari produk itu sendiri. Secara umum, biasanya jika harga suatu barang tinggi, maka hal itu disebabkan karena kualitas yang dimiliki dari suatu produk itu juga tinggi pula.Namun terkadang hal itu tidak berlaku jika konsumen jeli dalam memilih barang. Karena terkadang harga dari suatu barang mahal disebabkan oleh merek dari barang itu sendiri yang memang sudah diakui dipasaran.

Harga yang tinggi identik dengan menghasilkan keuntungan yang tinggi. Pernyataan ini memang layak untuk dibenarkan. Namun penetapan harga yang murah juga identik dengan keuntungan yang besar juga suatu pernyataan yang dapat dibenarkan. Sebagai contoh produk jasa dibidang telekomunikasi yang saat ini berlomba-lomba untuk menawarkan produk jasa yang dimiliki dengan kecenderungan bersaing dengan harga yang rendah. Contoh real operator CDMA menawarkann harga yang relatif murah dibandingkan dengan GSM. Dan GSM menawarkan produk jasa dengan harga yang relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan operator CDMA tapi dengan kualitas pelayanan jaringan yang lebih baik. Denga kata lain, dalam memilih manajemen pemasaran harus disesuaikan dengan produk yang dimiliki. Kemudian dengan mampu menganalisis dan melihat kelebihan dari suatu produk, maka akan sangat membantu dalam menentukan manajemen pemasaran yang tepat terutama dari segi harga.

Contoh Visi & Misi Perusahaan 1

Visi & Misi

Visi BNI
Menjadi Bank kebanggaan nasional yang Unggul, Terkemuka dan Terdepan  dalam Layanan dan Kinerja

Pernyataan Visi
Menjadi Bank kebanggaan nasional, yang menawarkan layanan terbaik dengan harga kompetitif kepada segmen pasar korporasi, komersial dan konsumer

Misi BNI
  • Memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah, dan selaku mitra pillihan utama (the bank choice)
  • Meningkatkan nilai investasi yang unggul bagi investor.
  • Menciptakan kondisi terbaik sebagai tempat kebanggaan untuk berkarya dan berprestasi.
  • Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan sosial.
  • Menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik.

Values

Kenyamanan dan Kepuasan

Filosofi Logo Baru

Identitas Baru BNI – Dasar Pembuatan Desain
Identitas baru BNI merupakan hasil desain ulang untuk menciptakan suatu identitas yang tampak lebih segar, lebih modern, dinamis, serta menggambarkan posisi dan arah organisasi yang baru. Identitas tersebut merupakan ekspresi brand baru yang tersusun dari simbol “46” dan kata “BNI” yang selanjutnya dikombinasikan dalam suatu bentuk logo baru BNI.

Huruf BNI
Huruf “BNI” dibuat dalam warna turquoise baru, untuk mencerminkan kekuatan, otoritas, kekokohan, keunikan dan citra yang lebih modern. Huruf tersebut dibuat secara khusus untuk menghasilkan struktur yang orisinal dan unik.

Simbol “46”
Angka 46 merupakan simbolisasi tanggal kelahiran BNI, sekaligus mencerminkan warisan sebagai sebagai bank pertama di Indonesia. Dalam logo ini, angka “46” diletakkan secara diagonal menembus kotak berwarna jingga untuk menggambarkan BNI baru yang modern.

Palet Warna
Palet warna korporat telah didesain ulang, namun tetap mempertahankan warna korporat yang lama, yakni turquoise dan jingga. Warna turquoise yang digunakan pada logo baru ini lebih gelap, kuat mencerminkan citra yang lebih stabil dan kokoh. Warna jingga yang baru lebih cerah dan kuat, mencerminkan citra lebih percaya diri dan segar.

Logo “46” dan “BNI” mencerminkan tampilan yang modern dan dinamis. Sedangkan penggunakan warna korporat baru memperkuat identitas tersebut. Hal ini akan membantu BNI melakukan diferensiasi di pasar perbankan melalui identitas yang unik, segar dan modern.

ARTIKEL STRATEGIK : Tahapan dan Model manajemen Strategi

Tahapan dalam Manajemen Strategik
Menurut David (2006), proses manajemen strategi terdiri atas tiga tahap: formulasi strategi, implementasi strategi, dan evaluasi strategi.
Formulasi strategi termasuk mengembangkan visi dan misi, mengidentifikasi peluang dan ancaman eksternal perusahaan, menentukan kekuatan dan kelemahan internal, menetapkan tujuan jangka panjang, merumuskan alternatif strategi, dan memilih strategi tertentu yang akan dilaksanakan.
Implementasi strategi mensyaratkan perusahaan untuk menetapkan tujuan tahunan, membuat kebijakan, memotivasi karyawan, dan mengalokasikan sumber daya sehingga strategi yang telah diformulasikan dapat dijalankan. Implementasi strategi termasuk mengembangkan budaya dan mendukung strategi, menciptakan struktur organisasi yang efektif dan mengarahkan usaha pemasaran, menyiapkan anggaran, mengembangkan dan memberdayakan sistem informasi, dan menghubungkan kinerja karyawan dengan kinerja organisasi.
Evaluasi strategi adalah tahapan final dalam manajemen strategis. Manajer sangat ingin mengetahui kapan strategi tidak dapat berjalan seperti yang diharapkan; evaluasi strategi adalah alat utama untuk mendapatkan informasi ini.
Dimana semua strategi dapat dimodifikasi di masa datang karena faktor internal dan eksternal secara konstan berubah.

Model Manajemen Strategi
Secara umum dijelaskan dalam Umar (2005, p.23), model manajemen strategi dari Fred R. David dipaparkan seperti berikut ini:

a. Visi dan Misi
Visi yang dimiliki oleh sebuah perusahaan merupakan suatu cita-cita tentang keadaan di masa dating yang diinginkan untuk terwujud tentang keadaan di masa dating yang diinginkan untuk terwujud oleh seluruh personel perusahaan, mulai dari jenjang yang paling atas sampai yang paling bawah, bahkan pesuruh sekalipun. Berikutnya adalah Misi. Misi adalah penjabaran secara tertulis mengenai visi agar visi menjadi mudah dimengerti atau jelas bagi seluruh staf perusahaan.

b. Analisis Lingkungan Eksternal dan Internal
Realisasi misi perusahaan akan menjadi sulit dilakukan jika perusahaan tidak berinteraksi dengan lingkungan eksternalnya. Oleh karena itu, tindakan untuk mengetahui dan menganalisis lingkungan eksternalnya menjadi sangat penting karena pada hakikatnya kondisi lingkungan eksternal berada di luar kendali organisasi. Selain pemahaman kondisi lingkungan eksternal, pemahaman kondisi lingkungan internal perusahaan secara luas dan mendalam juga perlu dilakukan. Oleh karena itu, strategi yang dibuat perlu bersifat konsisten dan realistis sesuai dengan situasi dan kondisinya. Berdasarkan pemahaman lingkungan internal ini, hendaknya kelemahan dan juga kekuatan yang dimiliki perusahaan dapat diketahui. Selain mengetahui kekuatan dan kelemahan, perusahaan perlu mencermati peluang yang ada dan memanfaatkannya agar
perusahaan memiliki keunggulan kompetitif. Perlu diingat bahwa bila peluang disia-siakan, dapat saja peluang berbalik menjadi ancaman bagi perusahaan. Logikanya karena peluang yang disia-siakan tadi dimanfaatkan oleh pesaing.

c. Analisis Pilihan Strategi
Pada dasarnya setiap perusahaan, dalam menjalankan usahanya, mempunyai strategi. Namun, para pimpinan perusahaan kadang-kadang tidak tahu atau tidak menyadarinya. Bentuk strategi berbeda-beda antar-industri, antarperusahaan, dan bahkan antar-situasi. Namun adasejumlah strategi yang sudah umum diketahui, dimana strategi-strategi ini dapat diterapkan pada berbagai bentuk industri dan ukuran perusahaan. Strategi-strategi ini dikelompokkan sebagai strategi generic. Dari bermacam-macam strategi dalam kelompok strategi generic ini akan dipilih salah satu atau kombinasi beberapa strategi induk (grand strategy) dengan menggunakan cara-cara tertentu.

d. Sasaran Jangka Panjang
Upaya pencapaian tujuan perusahaan merupakan suatu proses berkesinambungan yang memerlukan pentahapan. Untuk menentukan apakah suatu tahapan sudah dicapai atu belum diperlukan suatu tolak ukur, misalnya kurun waktu dan hasil yang ingin dicapai dirumuskan secara jelas, yaitu dengan angka-angka kuantitatif. Pembuatan sasaran jangka panjang ini mengacu kepada strategi induk yang telah ditetapkan sebelumnya.
e. Strategi Fungsional
Langkah penting implementasi strategi induk dilakukan dengan membagi-baginya ke dalam berbagai sasaran jangka pendek, misalnya dalam jangka waktu tahunan, secara berkesinambungan dengan memperhatikan skala prioritas serta dapat diukur. Sasaran jangka pendek ini hendaknya mengacu pada strategi fungisonal yang sifatnya operasional.
Strategi fungsional yang sifatnya lebih operasional ini mengarah berbagai bidang fungsional dalam perusahaan untuk memperjelas hubungan makna strategi utama dengan identifikasi rincian yang sifatnya spesifik. Strategi fungsional ini menjadi penuntun dalam melakukan berbagai aktivitas agar konsisten bukan hanya dengan strategi utamanyan saja, melainkan juga dengan strategi bidang fungsional lainnya. Di dalam organisasi perusahaan yang konvesional, bidang-bidang fungsional utamanya adalah bidang keuangan, sumber daya manusia, produksi dan operasi, serta bidang pemasaran.

f. Program, Pelaksanaan, Pengendalian dan Evaluasi
Agar sasaran yang ingin diraih dapat direalisasikan dengan strategi yang telah ditetapkan, strategi perlu ditindaklanjuti dengan pelaksanaan (action).
Pelaksanaan tidak efektid bila tidak didahului dengan perencanaan. Perencanaan yang baik minimal mengandung asas-asas untuk mencapai tujuan, realistis dan wajar, efisien serta merupakan cerminan dari strategi dan kebijakan perusahaan.
Perncanaan yang masih dalam bentuk global hendaknya dibuat dalam bentuk lebih detail, misalnya dalam bentuk program-program kerja, jika program kerja telah disiapkan berikut sumber daya yang dibutuhkan, maka pelaksanaan kerja sudah dapat dimulai. Pengendalian atau pengawasan dimaksudkan untuk lebih menjamin bahwa semua kegiatan yang diselenggarakan oleh perusahaan hendaknya didasarkan pada rencana yang telah disepakati, sehingga sasaran tidak menyimpang atau keluar dari batas-batas toleransi. Jika hasil evaluasi pekerjaan diketahui bahwa ada faktor X yang mengakibatkan terjadinya penyimpangan kerja dari rencana yang ada, dan memang disebabkan salah asumsi atau oleh hal-hal lain yang sifatnya uncontrollable, maka rencana perlu direvisi ulang

Analisis SWOT PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk.

 PENDAHULUAN
PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (TELKOM) adalah perusahaan penyelenggara bisnis T.I.M.E (Telecommunication, Information, Media and Edutainmet) terbesar di Indonesia. Dengan portofolio yang terdiri dari sembilan anak perusahaan konsolidasi yang bergerak di bidang telepon tidak bergerak, seluler, aplikasi, konten, komunikasi data, property dan konstruksi, Telkom Group adalah salah satu dari perusahaan BUMN terbesar di Indonesia, yang memiliki sekitar Rp.139.104 miliar kapitalisasi pasar di BEI pada akhir tahun 2008. Telkom menyediakan layanan InfoComm, telepon tidak bergerak kabel (fixed wireline) dan telepon tidak bergerak nirkabel (fixed wireless), layanan telepon seluler, data dan internet, jaringan dan interkoneksi, baik secara langsung maupun melalui anak perusahaan. Telkom memiliki tagline yaitu “The World in Your Hand”.
Sampai dengan 31 Desember 2008 jumlah pelanggan Telkom tumbuh sebesar 37% dari tahun sebelumnya sebanyak 68,6 juta pelanggan yang terdiri dari pelanggan telepon tidak bergerak kabel sejumlah 8,6 juta pelanggan, pelanggan telepon tidak bergerak nirkabel sejumlah 12,7 juta pelanggan dan pelanggan jasa telepon bergerak sebanyak 65,3 juta pelanggan.
Dalam hal kepemilikan saham, saham Telkom per 31 Desember 2008 dimiliki oleh pemerintah Republik Indonesia (52,47%) dan pemegang saham publik (47,53%). Saham TELKOM tercatat di Bursa Efek Indonesia (“BEI”), New York Stock Exchange (“NYSE”), London Stock Exchange (“LSE”) dan diperdagangkan tanpa tercatat (Publicly Offered Without Listing) di Jepang.
Dengan pencapaian dan pengakuan yang diperoleh Telkom, penguasaan pasar untuk setiap portofolio bisnisnya, kuatnya kinerja keuangan, serta potensi pertumbuhannya di masa mendatang, Telkom sanggup menjadi model korporasi terbaik Indonesia.

ANALISIS
Perencanaan strategis adalah proses yang dilakukan suatu organisasi untuk menentukan strategi atau arahan, serta mengambil keputusan untuk mengalokasikan sumber dayanya (termasuk modal dan sumber daya manusia) untuk mencapai strategi ini. Berbagai teknik analisis bisnis dapat digunakan dalam proses ini. Dalam makalah ini akan menggunakan analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) dan analisis PEST(EL) (Political, Economic, Social, Technological (Environment, Law & Regulation))
Analisis SWOT
Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Proses ini melibatkan penentuan tujuan yang spesifik dari spekulasi bisnis atau proyek dan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mendukung dan yang tidak dalam mencapai tujuan tersebut.

Strengths (Kekuatan)
•    Telkom memiliki kekuatan finansial yang besar. Hal ini memudahkan Telkom untuk melakukan investasi peralatan telekomunikasi yang mahal. Selain itu, mereka juga telah memiliki jaringan dan infrastruktur yang luas mencakup segenap wilayah tanah air sehingga memudahkan untuk melakukan ekspansi dan penetrasi pasar.
•    Sepanjang tahun 2008, jumlah pelanggan Perusahaan terus menunjukkan pertumbuhan yang pesat. Jumlah pelanggan akses internet broadband, sambungan tidak bergerak nirkabel dan seluler mengalami pertumbuhan tahunan yang signifikan, masing-masing sebesar 168%, 100% dan 36%. Telkom terus mendominasi pasar domestik di produk-produk: seluler, sambungan tidak bergerak nirkabel dan akses internet broadband. Untuk produk seluler, pangsa pasar (per 31 Desember 2008) adalah 47.0% untuk Telkomsel, 26.0% untuk Indosat, dan 19.0% untuk Excelcomindo. Jumlah pelanggan Telkomsel sebanyak 65.3 juta, Indosat sebanyak 36.5 juta, dan Excelcomindo sebanyak 25,6 juta.
•    Pilihan produk dan cakupan serta beragam jenis layanan yang ditawarkan merupakan keunggulan strategis yang dimiliki Telkom. Kapasitas dan infrastruktur Telkom juga menyediakan landasan yang kokoh dalam memenuhi kebutuhan di masa mendatang untuk kecepatan, konektivitas dan pilihan yang lebih baik.
•    Dari sisi keuangan, Telkom terus menunjukkan arus kas yang kuat dan rasio hutang terhadap ekuitas yang sehat. Posisi ini memperkuat kemampuan Telkom untuk mengumpulkan modal guna pengembangan jika dan ketika dibutuhkan.
•    Sejumlah departemen dan instansi Pemerintah (tidak termasuk BUMN) membeli layanan Telkom sebagai pelanggan langsung, dengan termin yang dinegosiasikan secara komersil. Telkom tidak memberikan layanan secara cuma-cuma atau yang berbasis perusahaan sejenis. Telkom berurusan dengan berbagai departemen dan instansi Pemerintah sebagai pelanggan secara terpisah satu dengan lainnya.

Weakness (Kelemahan)
•    Jumlah pekerjanya terlampau besar; sehingga kurang efisien dan boros dalam anggaran untuk gaji pegawainya. Selain itu, sebagai BUMN, mereka juga relatif dibebani dengan beragam peraturan dan regulasi yang acap membuat mereka lamban dalam mengambil keputusan strategis. Juga intervensi dari pemerintah kadang membuat mereka juga tidak bisa bersikap dinamis dengan perubahan pasar.
•    Langkah strategis merger & akuisisi, investasi & divestasi serta pengelolaan anak perusahaan mengandung peluang dan risiko yang dapat mempengaruhi performansi keuangan perusahaan. Telkom masih memerlukan waktu untuk memastikan bahwa langkah-langkah strategis yang diambil membawa dampak positif bagi pertumbuhan perusahaan. Dalam hal ini langkah-langkah yang diambil tersebut dapat menimbulkan dampak negatif yang material bagi perusahaan.
•    Kepentingan Pemegang Saham Pengendali dapat berbeda dengan kepentingan Pemegang Saham Telkom lainnya. Pemerintah sebagai pemegang saham pengendali sebesar 52,47% dari jumlah saham Telkom yang diterbitkan dan beredar serta memiliki kemampuan untuk menentukan keputusan bagi hampir seluruh tindakan yang memerlukan persetujuan dari para pemegang saham Telkom. Pemerintah juga merupakan pemegang satu lembar saham Dwiwarna Telkom, yang memiliki hak suara khusus dan hak veto untuk hal tertentu, termasuk pemilihan dan pemberhentian Direksi dan Komisaris Telkom.
•    Kebocoran Pendapatan berpotensi terjadi akibat kelemahan internal dan masalah eksternal dan jika terjadi dapat menimbulkan kerugian pada hasil usaha Telkom. Dalam operasional pelayanan pelanggan sejak saat proses aktivasi awal sebagai pelanggan, penggunaan fasilitas teleomunikasi, proses billing hingga proses penagihan dan pembayaran tagihan terdapat beberapa titik potensi kebocoran pendapatan yang disebabkan oleh kemungkinan terjadinya kelemahan kontrol pada level transaksi, kemungkinan terlambatnya proses transaksi dan kemungkinan adanya kecurangan yang dilakukan oleh pelanggan. Telkom telah melakukan langkah-langkah pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kebocoran pendapatan melalui peningkatan fungsi kendali pada bisnis proses yang ada saat ini, mengimplementasikan metoda revenue assurance, menerapkan kebijakan dan prosedur yang memadai, serta mengimplemetasikan sistem informasi atau aplikasi untuk mencegah terjadinya kebocoran pendapatan. Namun demikian hal tersebut tidak menjamin di kemudian hari tidak terjadi risiko kebocoran pendapatan yang jika terjadi akan dapat menimbulkan dampak buruk pada hasil usaha Telkom.

Opportunity (Peluang)
•    Industri telekomunikasi dan informasi akan terus memiliki peranan penting di Indonesia seiring pertumbuhan yang berkesinambungan sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Oleh sebab itu, inovasi dan strategi investasi didasari oleh pandangan jangka panjang untuk menempatkan posisi Telkom di industri yang senantiasa berubah dengan cepat serta memastikan bahwa Telkom selalu menjadi pemimpin pasar.
•    Undang-undang No. 11/2008 terkait dengan transaksi dan informasi secara elektronik, memungkinkan Telkom dapat memperluas peluang usaha di bidang informasi dan transaksi elektronik, termasuk e-payment.
•    Permintaan masyarakat yang tinggi akan akses internet merupakan pasar yang sangat potensial. Selain itu jumlah penduduk Indonesia yang besar, dan baru sedikit yang telah memiliki akses broadband internet, tentu merupakan peluang pasar yang sangat baik bagi pertumbuhan bisnis Telkom. Telkom memiliki perkembangan teknologi internet yang sangat pesat di Indonesia.

Threats (Ancaman)
•    Masyarakat semakin menuntut mobilitas dan fleksibilitas dari alat komunikasinya, telepon rumah “tradisional” tidak lagi dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan adanya perubahan terhadap gaya hidup migrasi ke arah seluler dan pilihan produk mobile lainnya tidak lagi dapat dihentikan dan kondisi tersebut dapat berdampak pada bisnis telepon tidak bergerak kabel. Saat ini Telkom masih menguasai 90% dari pangsa pasar yang dan bisnis telepon tradisional dan menjadi pendapatan utama Telkom.
•    Kondisi persaingan akan menjadi semakin ketat, para operator bertarung untuk mendapatkan pelanggan-pelanggan yang jumlahnya makin kecil. Semakin kompetitifnya pasar telekomunikasi Indonesia sebagai akibat dari reformasi peraturan pemerintah. Menurut Komisaris Utama Telkom, tekanan persaingan dan berbagai perubahan regulasi memberikan dampak negatif terhadap pertumbuhan pendapatan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dalam tiga tahun terakhir, persaingan yang berkenaan dengan bisnis multimedia, internet, dan layanan yang terkait dengan komunikasi data semakin ketat terutama sehubungan dengan dikeluarkannya lisensi baru sebagai hasil dari deregulasi industri telekomunikasi Indonesia. Telkom memperkirakan persaingan ini akan terus berlanjut dan semakin ketat. Penyedia layanan multimedia, internet dan layanan yang terkait dengan komunikasi data di Indonesia pada dasarnya bersaing dalam hal harga, rentang layanan yang disediakan, kualitas jaringan, jangkauan jaringan dan kualitas layanan kepada pelanggan.
•    Reformasi menghasilkan regulasi baru yang berlaku mulai bulan September 2000, yang dimaksudkan untuk meningkatkan persaingan dengan penghapusan monopoli, meningkatkan transparansi dan memberi gambaran mendatang yang jelas tentang kerangka regulasi, menciptakan peluang bagi aliansi strategis dengan mitra asing dan memfasilitasi masuknya pemain baru dalam industri telekomunikasi.
•    Pada bulan Desember 2007, Menkominfo mengeluarkan keputusan No. 43/2007 yang menuntut pembukaan akses jaringan telepon tidak bergerak kabel dan jaringan telepon tidak bergerak nirkabel untuk operator lain sebelum tenggat waktu itu apabila Indosat atau operator berlisensi lainnya mencapai ambang batas jumlah pelanggan tertentu. Berdasarkan keputusan ini, Telkom diwajibkan membuka akses jaringan telepon tidak bergerak nirkabel kepada Indosat atau operator berlisensi lainnya yang mencapai jumlah pelanggan setara 30% untuk Indosat atau 15% untuk operator lain dari jumlah pelanggan telepon tidak bergerak nirkabel Telkom. Telkom diwajibkan pula membuka akses jaringan telepon tidak bergerak kabel dan jaringan telepon tidak bergerak nirkabel kepada Indosat atau operator berizin lainnya yang mencapai jumlah pelanggan layanan terminal telepon tidak bergerak kabel dan telepon tidak bergerak nirkabel setara 15% dari gabungan pelanggan Telkom. Pada bulan September 2007, Menkominfo menerbitkan lisensi SLI kepada Bakrie Telecom dengan kode akses internasional ”009”. Pada tanggal 16 Desember 2008, Menkominfo juga menerbitkan lisensi SLJJ kepada Bakrie Telecom, sehingga menambah jumlah operator SLJJ menjadi tiga operator. Akibat hal tersebut dua operator lainnya yaitu Telkom dan Indosat diwajibkan untuk membuka kode akses SLJJ masing-masing untuk penyelenggara jaringan tetap tidak bergerak lokal di setiap kode area yang memenuhi persyaratan jumlah LIS.
•    Tidak ada jaminan bahwa situasi politik di Indonesia akan stabil atau Pemerintah akan menerapkan kebijakan ekonomi yang kondusif untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi atau yang tidak berdampak negatif terhadap kondisi regulasi telekomunikasi pada saat ini.
•    Kemungkinan krisis keuangan global akan berdampak buruk secara material terhadap Telkom. Indonesia telah merasa efek krisis keuangan global. Laju inflasi meningkat, negara-negara pengimpor menurunkan pesanannya dan nilai ekspor ikut menurun. Beberapa perusahaan melaksanakan program-program penurunan jumlah karyawan dan cuti tanpa gaji. Seluruh faktor tersebut mengakibatkan penurunan tingkat pembelanjaan konsumen, yang telah berdampak negatif terhadap pendapatan Telkom.
•    Jaringan Telkom, khususnya jaringan akses kabel , dapat menghadapi potensi ancaman keamanan, seperti pencurian atau vandalisme yang dapat berdampak pada hasil usahanya.
•    Adanya teknologi telpon seluler telah menggerus pendapatan Telkom dalam produk telpon tetap di rumah (fixed phone). Jika kecenderungan ini terus berlanjut, maka pendapatan mereka dari telpon rumah bisa hilang atau lenyap sama sekali dan ini sangat membahayakan bisnis mereka, sebab sebagian besar pendapatan mereka disumbang oleh telpon rumah. Selain itu, adanya teknologi-teknologi baru yang mulai hadir seperti WIMAX tentu akan mengancam kelangsungan bisnis mereka jika mereka tidak adaptif terhadap kemajuan teknologi itu.
•    Sebagai BUMN, mereka juga relatif dibebani dengan beragam peraturan dan regulasi yang acap membuat mereka lamban dalam mengambil keputusan strategis. Juga intervensi dari pemerintah kadang membuat mereka juga tidak bisa bersikap dinamis dengan perubahan pasar.

Netbook!!! Yang Menemani!!!

Pada kali ini seperti yang pernah kurniawan ceritakan pada catatan Hp Modem Smart bahwa Kurniawan akan mencatatkan netbook yang kurniawan pakai.Apakah Netbok yang kurnawan pakai?? Yak benar sekali netbook yang ane pakai setiap hari,setiap saat setiap ane Online,,,,,"INFORCE"(PY737).
Masih rada aneh to?? hihihi.. emang kayaknya dengan merk netbook yang satu ini masih jarang yang sudah mengenalnya...

so alias belum sekelas pesaingnya!!!Tapi Ane denger2 pada bulan februari 2010 yang lalu nie produk launching 3 netbook baru lho!!!!Yaitu inforce BD2010E, Inforce Michie, dan inforce Cherry

Yuk dilanjutin Catatanya Adapun Spesifikasi Netbook INFORCE  PY737 adalah ;
Processor Intel Atom N270 (1,6GHZ)
Chipset Intel 945GSE
Memory DDR2 1GB
LCD TFT 10.2″
Harddisk 160G SATA
Webcam 1.3MP
LAN 10/100
Wireless Lan 802.11 b/g
3 USB Port
AC/DC Input: 100-240V 50-60 Hz 1,7A Output 17-19V 3.5A
OS Linux Ubuntu

Pengalaman make ni netbook yoow mungkin hampir sama dengan pengalaman dengan gadget2 laine.....
Performance cukup oke cs kadang hampir sharian penuh ane hidupin nie netbook,,,, Os alhamdulillah belum pernah instal ulang(Gak ad kaitanya kaleeee), padahal nie netbook selalu menemaniku online di jaringan wifi manapun & baru 1 blnan ni ane pake hp modem.... ane beli netbook ni pada 1 Desember 2009 jadi udah sekitar 9 blanan(saat artikel ditulis) yang lalu... Harga sih lumayan yow tuk kelas mahasiswa kaya ane cukup lah tuk nemenin diwaktu sendiri di kost( wkwkwk apa maksudna>>> lumayan murah ya Bandingannya cukup buat ngerjain tugas+Online2 ( eit jangan buat game yow nanti CPU jadi panas & lansung Hank Deh) Daripada harus bolak balik warnet tuk cari materi ini-itu......Masalah yang dihadapi mungkin kekuatan batrei kali yaw yang kurang disaat online hanya cukup menemani +-2 jam saja(maklum Batreinya Cuma 3 cell)...tuk yang tuk sementara masih ok!!!

oh ya tuk share aja yow low cari netbook mungkin bukan tergantung ma merknya tapi  keberuntungan disaat kita membeli contoh aj ane jg punya temen yang beli Laptop merknya sih menurut au udah berkelas tp gak tahu kenapa baru 3 bulan ad masalah pada baterainya dtuker deh di galerinya kan masih garansi gtoeee trus +- 2 blan setelah itu dia cerita lagi ke ane katanya sound speakernya matii..,, ane saranin aja mungkin driver yang kena virus alias sarah suruh tuk intsal uang drivernya dulu,,,,udah dilaksanain tuh saran ane??? 'Udah malahan udah tak bawa ke Servise Centernya, Katanya emang sound Spekernya yang mati,'kta si pemilik Laptop tesrbt.
dilanjutin lagi"skarang(saat catatan ini ditulis) masih diopname". Parah nie nasib anak( banyolan gue saat becanda denganya).
O,iya tuk catatan kuriawan nie(Hp modem Smart& Netbook Inforce) bukan iklan bukan promosi lhoo! alias pengalaman Kurniawan dengan kedua alat tersebut aja...ok!!!ohya ohya mulu dah cape niiih!!! ckup dulu deh catetannya mpe ketemu lagi!!!

5 tips mendekatkan diri dengan uang.

 Apakah Anda tahu bahwa kebanyakan orang memikir kesejahteraan karena kepercayaan tersembunyi tentang uang? Artikel ini memberikan 5 tips mendekatkan diri dengan uang.

Tip 1: Apa Pengaruh uang bagi anda bagi anda?

Apa Anda yakin seperti orang tua Anda, guru dan masyarakat sekitar Anda tentang uang? Banyak yang melaporkan bahwa keyakinan lama mereka adalah:

- "Uang Produktif berarti memukul(meluangkan) sebuah jam waktu untuk mendapatkanya"
- "Uang langka sulit untuk mencarinya"
- "Uang adalah kejahatan menyiksa yang tak punya"
sehingga kamu harus berjuang untuk mendapat uang?

Tip 2: Apa keyakinan baru anda tentang uang?

Sejak membenci sifat ruang hampa, maka setelah Anda melepaskan Kepercayaan lama Anda tentang uang, maka berdayakan keyakinan yang menyebabkan Anda untuk menjadi magnet uang. Keyakinan ini mungkin seperti ini:

- "Saya semakin dekat dengan uang saya bisa memperolehnya"
- "Pendapatan saya selalu melebihi pengeluaran saya"
- "Saya sangat layak menjadi makmur"

Tip 3: Uang Baru untuk Diri Sendiri

Menurut "Uang Magic", tipe ideal untuk berjuang untuk adalah "penyihir". Mengapa? Karena "penyihir" menklaim kekuatan sendiri dan memanifestasikan realitas keuangan nya sendiri.Maka carilah uang menurut kemampuan anda sendiri..... bidang apa yang anda mampu

Tips 4: Gunakan hukum atraksi

hukum atraksi sederhana menyatakan bahwa Anda mendapatkan apa yang Anda fokuskan. Jadi, jika Anda berfokus pada kekurangan uang, kesulitan membayar tagihan dan ketakutan tentang apakah Anda dapat mendukung diri Anda, maka Anda akan merasa takut dengan apa yang anda lakukan untuk mencari uang.Solusinya? Mudah, setiap kali Anda menemukan diri Anda berfokus pada apa yang tidak Anda inginkan, menahan diri dan berkata, "Jadi, apa yang saya inginkan?"maka ini akan jadi panyemangat bagi anda lebih giat dekat dengan uang.

Tip 5: Merencanakan pekerjaan dan rencana kerja Anda

Bila Anda telah melepaskan keyakinan lama Anda tentang uang, Anda akan menemukan lebih mudah untuk membuat rencana bisnis yang efektif. Lebih penting lagi, Anda akan jauh lebih mampu untuk mengimplementasikan rencana dan mewujudkan kemakmuran bila Anda adalah magnet uang.

Bergerak semangatlah bahwa uang akan mendekat pada anda!!!!

Membuat Sub Domain Gratis Sekaligus Mendapatkan Uang

CO.CC:Free Domain

Disini saya akan mencoba memberikan langkah(step by step) membuat domain co.cc sekaligus mendapatkan penghasilan darinya.

Domain adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host maupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar.ibarat alamat rumah bagi website/blog kita

Beberapa alasan kita membuat domain dg co.cc:

   1. Nama yang pendek dan menarik akan mudah diingat daripada nama yang panjang
   2. Gratis
   3. Ada program kerjasama yang memungkinkan kita memperoleh uang ($ 0,1 tiap ada yang daftar Refferal)
   4. Mudah dan cepat

Langsung saja tentang tata cara membuat domain ini.......


1. Masuk ke situs co.cc melalui referensi saya disini: http://www.co.cc/?id=326490

2. Mengecek ketersediaan alamat yang masih kosong, ketik nama untuk blog sesuai yang kamu inginkan kemudian klik periksa ketersediaan (lihat gambar)
   Coba Cek ketersediaan blog kamu disini


3. Setelah itu anda akan mendapatkan konfirmasi, pilih yang gratis (free). Klik continue to registration

4. Klik create new account di bagian bawah kanan

5. Isi kolom pendaftaran dengan lengkap (informasi anda akan tetap terjaga)

6. Centang pernyataan I accept the Terms of Service

7. Klik create an account now

8. Jika berhasil anda akan melihat gambar ini:

     

9. Anda diminta untuk segera mensetup. Klik Set up.

10. Disitu akan muncul 3 pilihan: Manage DNS, Zone Records, dan URL forwarding

Manage DNS diperuntukkan untuk website yang hosting sendiri.

Zone Records masih belum tahu

URL forwarding untuk blog/website yang numpang, seperti di wordpress.com dan blogspot.com. Hosting itu ibarat rumah, jika kita punya blog dengan namagw.wordpress.com atau namagw.blogspot.com berarti kita masih ngontrak belum punya rumah sendiri.

11. Sekarang kita memilih URL forwarding karena target kita adalah blog di wordpress, blogspot, multiply, atau friendster. Klik URL forwarding. Isi kolom-kolom dengan tepat dan klik Set up di bawahnya

         
12. Anda akan mendapat konfirmasi jika berhasil. Klik OK. Selesai sudah dan anda tinggal mencobanya.

Mendapatkan uang dari co.cc

Setelah berhasil membuat account sekarang tinggal bagaimana cara mendapatkan uang darisana.

Prinsipnya kita merekomendasikan website tersebut kepada orang lain.

Klik di kolom referral, menuju ke bawah isi kolom Join our Referral Bonus Program! klik I accept.

Disitu anda akan mendapatkan link referral-nya.

Tertarik? langsung saja mendaftar disini

Hatiku Gembira Riang Tak Terkira!!!!

Waaaaaah...... hari itu au uku gembira!!!! iya tepatnya Pada hari kamis 19 Agustus 2010 Mau tahu kenapa???? Jawabnya Karena Hari itu terwujudnya Kurniawan pengen punya hp yang dapat digunakan untuk Modem!! nah apa coba hpnya??? yah walow Hpnya buat Conect gak secepat EVDO sih.... ini dia hpnya!!!!  Jreng  ing eng........

yah hp Smart bundling dengan haier C700 tepat sekitar jam 8 malam saya berangkat ke Mall Cilandak tuk memuaskan keinginan Tuk memiliki hp yang berspesifikasi :

Frekuensi    : CDMA 1900 MHz
Dimensi    : 104mm X 44mm X 13mm
Berat         : 85 gr
Layar         :1.8 Inch, 65 ribu warna
Dan fitur    :>CDMA 1x Modem
 >Wap 2.0
 >Opera Mini
 >Brew 3.1.5
 >Slot Micro SD
 >MP3 Player
 >32 Nada Polyphonic & 10 Melodi
 >500 Kotak alamat
 >Alarm,Kalkulator,stopwatch dan Bonus Kabel Data & Headset
Hp yang dipromosikan dengan harga Rp 319.000+ Ppn dengan bonus 30 hari gratis internet Unlimited atau dengan Rp 399.000 + Ppn Bonus internet 100 hari gratis internet unlimited itu menurut Pengalaman Kurniawan kecepatan conectnya cukup lumayan walaupun ada waktu-waktu tertentu kadang saya harus bersabar menunggu!!! ini hasil test disaaat lagi cepat



Dengan Setting Default (username : smart / password : smart / dial-number : #777) dan tanpa batuan software speed up apapun Alias Standar!!!!

Tuk kali nie catatan kurniawan udahan dulu yow!!! Selanjutnya nanti insya allah kurniawan ceritain pengalaman kurnniawan dengan Netbook INFORCEnya…….

Ket : Koleksi Gambar Dari Sini Dan disini !!!

5 Cara Konyol Melamar Wanita

Artikel By fyulianti, okezone.com,12/13/2010 1:10 AM

Wanita punya impian indah bagaimana ia akan dilamar oleh kekasihnya. Rangkailah momen lamaran Anda dengan indah agar tak menjadi bumerang bagi hubungan.
WANITA punya impian indah bagaimana ia akan dilamar oleh kekasihnya. Rangkailah momen lamaran Anda dengan indah agar tak menjadi bumerang bagi hubungan.
Sebelum kejutan buruk terjadi di luar harapan Anda saat melamarnya, coba simak lima cara melamar yang tergolong konyol. Berikut, seperti dilansir dari Piperweiss.
Melamar di depan umum
"Melamar di depan umum bisa menimbulkan terlalu banyak tekanan bagi wanita," kata Amy Eisinger, editor di TheWeddingChannel.com.
"Anda tentu tidak ingin membuatnya merasa tidak nyaman atau tertekan untuk langsung menjawab, karena hal tersebut bisa mengarahkannya pada jawaban palsu. Mungkin saja pasangan menerima lamaran demi menyelamatkan wajah Anda di depan umum, tapi kemudian menarik kembali jawabannya," timpal Dr linda Young, psikolog hubungan.
Hal yang sama berlaku untuk melamar di depan anggota keluarga. "Mengajukan lamaran semestinya tidak ada orang lain di sekitar Anda berdua. Adalah ide bagus untuk berkonsultasi dengan keluarga terlebih dahulu. Tetapi ketika datang momen melamar, Anda harus melakukannya saat tidak ada orang lain di ruangan tersebut," saran Eisinger.
Meletakkan cincin di dalam makanan
Melamar si dia di restoran dengan sebuah cincin di dessert adalah ide yang kurang disarankan, bahkan bisa menghancurkan momen lamaran. Menurut kisah nyata, "Apa yang benar-benar diinginkan wanita adalah bentuk lamaran yang unik dan membuatnya merasa istimewa," kata Eisinger.
Seorang wanita ditemukan terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah menelan cincin pertunangan yang disembunyikan di dalam milkshake-nya. Anda tentu tak ingin kejadian buruk ini menimpa pasangan, kan?
Lewat dunia maya
"Untuk emilychang-setelah tiga tahun bahagia bersama, aku ingin mengajakmu menikah" lalu dijawab "Maxkiesler-yes, i do." Terpikirkah oleh Anda untuk melamarnya lewat Twitter?
"Kalau ingin melamar lewat video atau
 teknologi lainnya, Anda harus berada di ruang yang sama untuk menjalaninya bersama-sama," kata Young.
Dengan cara ini, Anda akan saling mengingat momen berbagi bersama, bukan dengan teman atau rekan kerja. Seraya mengesampingkan keasyikan yang muncul saat melamar lewat dunia maya, masalah lainnya terletak pada nilai privasi.
Melamar di hari pernikahan
Baru-baru ini, pernikahan bintang reality show Danny Bonaduce dan manajernya Amy Railsback bukan hanya memberi kejutan untuk semua orang, tapi juga sang pengantin wanita. Dalam perjalanan bersama Railsback ke Maui, Bonaduce mendapat telepon dari wedding planner hotel yang memberitahukan kepadanya bahwa ia akan berjalan menuju altar pengantin saat matahari terbenam.
Ia tentu sangat kaget dengan lamaran yang tak terduga, meski berharap besar bisa menikah dengan pujaan hatinya. Tapi kalau Anda berada di posisinya, siapkah si dia menerima lamaran Anda?
"Anda tentu tidak mau orang lain merasa tertekan ke dalamnya. Kejutan bisa Anda berikan saat bulan madu nanti," kata Eisinger.
Waspadai pengaruh alam
Kadang-kadang, cuaca bisa sangat tidak bersahabat. Kalau Anda berencana melamar si dia saat mendaki gunung berdua, pastikan cuaca mendukung.
Atau mungkin Anda pernah mendengar kisah Megan Fox yang dilamar kekasihnya Brian Austin Green di pantai. Saking senangnya, ia tak sengaja menjatuhkan cincin tersebut dan harus mengirim pihak pencari untuk menemukannya, tapi akhirnya tidak berhasil.
Jadi, simpan rencana aktivitas outdoor untuk bulan madu, daripada menanggung risiko tak diinginkan saat melamar.
source : http://news.id.msn.com/okezone/lifestyle/article.aspx?cp-documentid=4517996

Easy Cash dan Facebook

Haiiiii teman Kuriawan Kali ini saya ingin berbagi sedikit cara menghasilkan uang Via FACEBOOK
FACEBOOK adalah salah satu situs JEJARING SOSIAL yang paling digemari di planet bumi saata ini,, selain sebagai jejaring sosial ternyata FACEBOOK juga memiliki banyak APLIKASI sumber uang
Salah satunya Aplikasi tersebut adalah Easy Cash
Situs ini berbasis : PAY PER LEAD (dibayar hanya untuk mengundang orang untuk bergabung)
Cara kerjanya sebagai berikut :
(1). JOIN(GRATIS), klik link dibawah ini :
Untuk join aplikasi ini Anda harus punya account Facebook(tentunya dengan syarat utama berusia diatas 18 tahun)dan Izinkan Aplikasi tersebut di Account FaceBook anda

(2). Ajak orang untuk bergabung melalui URL anda :
– URL bisa anda dapatkan dengan mengklik menu : “Refer Friends” (Cari URL dengan pola seperti point : 1 diatas)
– ada juga bisa klik menu “PUBLISH TO WALL ”

(3). Jumlah KOMISI :
Saat Mendaftar anda akan langsung Dapat $.1 dan bila mengajak orang untuk mendaftar secara gratis anda dapat $.0.01 + 10% penghasilan orang yang anda ajak

(4). PEMBAYARAN :
Untuk bisa mendapatkan pembayaran dari  Easy Cash earnings anda harus mencapai minimal $5.00. Pembayaran sendiri melalui paypal, ini dilakukan 2 kali dalam sebulan secara otomatis setiap tanggal 1 dan tanggal 16 pada bulan berikutnya. Jadi, anda wajib memasukkan email Paypal anda pada Tab Account di halaman aplikasi Easy Cash.
Karena aplikasi ini masih baru lounching, makanya belum ada bukti pembayaran yang dapat kami ditampilkan. Yang terpenting pastikan di tanggal 1 dan tanggal 16 nanti anda adalah salah seorang penerima pembayaran dari Easy Cash.

TIPS Mendapatkan $.100 dari Program ini :
——————————————
(1). Rekrut paling sedikit 100 orang
Logikanya jika anda merekrut 100 dan orang yang anda rekrut mendapatkan 100 orang juga, maka 10% dari penghasilan orang yang anda rekrut adalah milik anda (100 0rang X 10% X  $100 = $1000)

(2). SALIN tulisan ini untuk promosi
Untuk membantu orang yang kita rekrut untuk mendapatkan Minimal 100 orang,Caranya dengan meng-copy tulisan ini (Termasuk TIPS ini) Untuk membantu orang yang kita rekrut untuk bisa berpromosi lagi (anda cukup Mengganti link di POINT 1 cara kerja dengan link anda  supaya orang yang anda rekrut menjadi referal anda).

(3). Cara promosi
Yang paling mudah adalah dengan mengirim “Private Messege” yang berisi tulisan ini (yang sudah anda ganti linknya) keseluruh teman-teman facebook anda, jika masih kurang kirim tulisan ini ke alamat email yang anda kenal, jika belum sampai seratus juga kirim tulisan ini melalui iklan baris, dll
Semoga Bermanfaat dan .. Selamat mencoba..
Ingin Langsung JOIN Klik Disini oh iya login dulu ya di Facebooknya!!!!

Ketauladanan Rasul untuk membentuk karakter Remaja

Mata kuliah : Etika Muslim
Salam sukses unttuk semua ..... Tapi sebelumya permisi(hikz minta izin dulu yo…..!!). Iya sih yang di posting disini memang materi-matri Kurniawan catat sewaktu Masih di bangku kuliah tapi udah dengan proses editing ogh dengan penambahan,perbaikan,maupun ide pemikiran Kurniawan sendiri !

Etika Pendidikan Muslim.Etika Pendidikan Muslim yaitu Pebelajaran mengenai tujuan pendidikan yang menciptakan peserta didik yang memiliki kekuatan spiritual keagamaan,kepribadian,akhlak mulia,dan tinkah laku layaknya seorang muslim.
Begitu pula Definisi pendidikan kita di indonesia yang dijelaskan dalam UU sisdiknas :
Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik scara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagaman, pengenadalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara (UU Sisdiknas pasal 1 ayat 1 ).

Demikian pula sasaran(tujuan) makul Etika Pendidikan Muslim yaitu Tercapainya sukses pendidikan dengan mencetak generasi2 penerus yang mempunyai karakter :
  • Bertaqwa
  • Berkepribadian matang
  • Berilmu Mutakhir dan berprestasi
  • Rasa Kebangsaan
  • Berwawasan Global

Dalam segala aspek kehidupan kita(bagi seorang muslim) baik tingkah laku, sopan santun, kebiasaan apapun di syariatkan untuk meniru ketuladanan Rosululloh SAW karena telah dijelaskan :  Dan sesungguhnya kamu(muhammad) benar-benar berbudi pekerti yang agung.(Qs.Al Qalam : 4).

Wah,,, terlalu serius yo......???? Memang begitu selagi kita belajar harus serius (wkwkwkwkkw sok bgt loo)... So demikian dulu yang saya sampaikan untuk mata kuliah tsb diatas Dan terima kasih.......

Dikutip dari berbagai sumber

Akal dan Ilmu

Mata kuliah : Etika Muslim
Salam sukses, kali ini Kurniawan akan sharekan mengenai Akal dan ilmu.. Hal ini merupakan kelanjutan dari posting sebelumnya Di MK Etika Muslim yaitu yang disana telah dibahas tentang 'Ketauladanan Rasul untuk membentuk karakter' nah dalam pembentukan tersebut kita kita memerlukan akal dan ilmu sebagai implementasinya.

So..... yuk kita bahas "apa to Akal dan Ilmu itu?"
Akal
Akal menurut bahasa dapat diartikan pikiran,memahami,merenung,daya tangkap
pegertian menurut istilah adalah daya berfikir dalam jiwa manusia untuk memperoleh pengetahuan dengan memperhatikan alam sekitarnya.

Ilmu
Ilmu (menurut bahasa) ialah pengetahuan, aktifitas dan metode.
Ilmu (menurut istilah) ialah rangkaian aktifitas manusia yang rasional dan kognitif dengan berbagai metode berupa aneka prosedur dan tata langkah sehingga menghasilkan kumpulan pengetahuan yang sistematis mengenai gejala alam dan masyarakat untuk mencapai kebenaran memperoleh kebenaran dan pemahaman atau memberi melakaukan penerapan

  • Potensi Akal Dalam memperoleh ilmu :
  • Kemampuan berhitung
  • Kemampuan Verbal
  • Kemauan Spesial
  • Kemampuan Membedakan
  • Kemampuan membuat daftar prioritas
Maka dengan akal kita dapat memperoleh pengetahuan entah positif or negatif hal ini tergantung dari individual masing-masing dalam menerapkan akalnya dalam kehidupan sehari-hari....

ok!!!! sekian dulu yooow Catatan Kurniawan kali ini. Temen-temen tama yang caem-caem dan cantik-cantik Dakhir kali ini tak lupa tama ngen minta maaf kalau ada kata-kata salah...!!!

Selasa, 03 Mei 2011

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Hal               : Lamaran Pekerjaan                             Wonogiri, 13 Februari 2009
Lampiran    : 1 Berkas

Kepada  Direktur
       Kencana Digital Printing
      Jln. Adi Sucipto No. 126 
      Di  
        SOLO

    Dengan hormat,
Berdasarkan iklan lowongan kerja yang saya baca di  Harian Solo Pos tanggal 8 Februari 2009. Bahwa di Perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sedang membutuhkan marketing Executive  maka dengan ini saya :
Nama                                :  NIKEN WIDONINGRUM
Alamat                              :  Nguter, sukoharjo
Pendidikak terakhir            :  SMK Sudirman 1 sukoharjo
                                              Lulus Tahun 2008.
Dengan ini mengajukan surat lamaran pekerjaan untuk dapat diterima sebagai Marketing Executive di Kencana Digital Printing yang Bapak/Ibu pimpin, sebagai bahan pertimbangan maka saya lampirkan :
1.    1 lembar foto copy Ijazah yang telah dilegalisir.
2.    1 lembar foto copy Transkrip Nilai yang telah dilegalisir
3.    1 lembar foto copy Kartu Tanda Penduduk
4.    1 lembar foto copy Daftar Riwayat Hidup
5.    1 lembar foto copy Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir
6.    1 lembar foto copy Sertifikat Komputer yang dilegalisir
7.    1 lembar foto copy SKCK yang telah dilegalisir
8.    1 lembar foto copy Surat Keterangan Dokter
9.    4 lembar pas photo 4 x 6

Atas kesempatan dan  waktu yang telah diberikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                       Hormat  Saya


                                                                                NIKEN WIDONINGRUM